Bebek Super Honda Itu Bernama Supra X150, Pakai Mesin Sonic 150R??

image 

Bebek Super Honda nanti bakal diberi nama Supra X150..!!! Piye gan kaget ora?? Nek ane sih gak kaget…wkwkwkwk. Jika disuruh tebak antara Blade dan Supra, jelas nama Supra jelas lebih realistis…kenapa??




Menurut sumber internal AHM, Supra X150 bakal menggendong mesin yang mirip dengan new Sonic 150R yakni150cc, DOHC, pendingin radiator dan 6 speed. Meski sama, tapi secara teknis memiliki perbedaan. Kalau menurut motorplus, sudut klep akan berbeda dengan Sonic 150R. Wihh Mantaaabb nih.

Pertama, keluarga Supra X adalah kelas tertinggi bebek Honda. Raja bebek dari Honda siapa?? Jelas Supra X. Bagaimana jadinya jika Honda memilih Blade menjadi bebek Super?? Sama saja Blade “nglangkahi” seniornya sendiri…pamali tauk :D

Tapi dengan mesin yang lebih ganas, bagaimana dengan desainnya nanti?? Apakah berganti menjadi super sporty?? Padahal kita tahu Supra X itu sudah terkenal karena sisi kenyamanan dan fungsionalnya. Nah, ini yang menarik gan…penasaran banget bagaimana Honda meracik desain sang bebek super ini.

Alasan kedua karena sudah jelas kelasnya beda dan target pasarnya pun juga berbeda. Honda Blade berada di kelas middle dan sasarannya bebek bebek kelas middle juga seperti Jupiter Z1. Sedangkan Supra X150 dikelas atas sasarannya adalah Jupiter MX King yang merupakan bebek super Yamaha…

Kini Supra X 150 sudah masuk tahap level terakhir dari R&D sebelum diproduksi. Jadi kemungkinan besar memang tak lama lagi bebek super Honda bakal lahir…wes ora sabar tenan??
Honda Supra X150?? Cocok gak nih?? :mrgreen:
Keep stay tune terus gan…

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment