Bayar Pajak Motor Di Kantor Samsat, Makin Gampang Bro!!

image
ADVERTISEMENT
Anangcozz-Mau bayar pajak motor di kantor Samsat kini semakin mudah bro alias gak pake ribet… ACB sendiri baru saja memperpanjang pajak tahunan motor jadul ACB di kantor Samsat di Karang Ploso, Malang.
Sebenarnya bayar pajak tahunan motor bisa saja dilakukan di Samsat Corner dipusat belanja atau di Samsat Keliling. Berhubung pajak motor ACB sudah telat 5 bulan, jadi gak bisa bayar di Samsat Corner. Padahal pengalaman ACB tahun lalu bayar pajak telat di Samsat Corner masih bisa lho….tapi tahun ini “Di Tolak” disuruh bayar di kantor Samsat..asyemmm… :(
Baca Juga : – CARA BAYAR PAJAK MOTOR 5 TAHUNAN
Yawes lah…prepare dulu berkas-berkasnya KTP, STNK, BPKB plus fotokopi-nya. Pagi harinya langsung gas ke Samsat di daerah Karang Ploso, Malang.
Sesampainya di Samsat, parkir dulu motor….dan lihat papan informasi mengenai alur dan syarat yang diperlukan. Dan ternyata untuk perpanjang pajak tahunan syaratnya cukup KTP Asli, STNK Asli dan Map wes…
image
Jadi gini alurnya :
1. Kita beli map dulu di toko yang sudah ada di area Samsat tersebut.
2. Langsung menuju loket formulir dengan memberikan map beserta KTP asli dan STNK asli. Setelah itu akan di cek oleh petugas.
3. Setelah dicek, kita langsung menyerahkan persyaratan tadi ke loket pendaftaran. Setelah itu kita tinggal menunggu prosesnya.
4. Selanjutnya nama kita akan dipanggil oleh kasir untuk mengambil surat pajak yang baru beserta STNK kita. Dan sekaligus membayar pajak sesuai yang tertera di surat pajak. Jika telat ya sekaligus bayar dendanya di kasir juga.
5. Dan yang terakhir adalah pengesahan. Setelah membayar pajak dan dendanya (jika telat) dikasir, kita menuju ke loket pengesahan dengan menunjukkan surat pajak yang baru untuk di stempel dengan menunjukkan STNK.
Dah….beresss. prosesnya cepat gak sampai 10 menit selesai.
Baca Juga : SYARAT DAN CARA PERPANJANG SIM C
Nah, itulah pengalaman ACB bayar pajak motor telat 5 bulan di kantor Samsat. Kalau saja gak telat tentu saja gak usah repot-repot ke kantor Samsat, cukup ke Samsat Corner saja yang ada di pusat belanjaan misalnya Giant atau Carrefour….
Semoga berguna,…

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment